Deklarasikan Cicak, Puluhan LSM dan Mahasiswa Geruduk Kejati Jateng

Senin, 20 Juli 2009
Semarang - Gerakan Cinta Indonesia Cinta KPK (CICAK) dideklarasikan oleh puluhan LSM, organisasi mahasiswa, dan tokoh se-Jateng. Deklarasi ini juga diakhiri dengan aksi menggeruduk kantor Kejati Jateng.

Deklarasi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB di Bundaran Air Mancur Semarang, Jl Pahlawan, Selasa (21/7/2009). Sebuah panggung berukuran 4x6 meter dijadikan arena pentas.

Beberapa LSM dan organisasi yang terlibat diantaranya, KP2KKN Jateng, LBH Semarang, Pattiro Magelang, Yapphi Solo, FAK Batang, AJI Semarang, serta BEM.

Puas berorasi di bundaran, massa bergerak ke kantor kejati yang jaraknya hanya 100 meter dari lokasi awal. Mereka membawa serta alat musik dan peralatan sound system.

Di kantor kejati, massa mendesak penuntasan kasus-kasus korupsi di Jateng, seperti kasus yang melibatkan Walikota Semarang Sukawi Sutarip, Walikota Magelang Fahriyanto, dan Bupati Batang Bambang Bintoro.

"Sebagai bentuk komitmen, kasus-kasus itu harus dituntaskan," kata Sekretaris KP2KKN, Eko Haryanto.

Aksi berlangsung tertib. Puluhan polisi menjaga ketat aksi yang diikuti 56 LSM dan akademisi seperti Prof Satjipto Raharjo dan lain-lain itu. (try/mok)

Sumber : Detik.com,
Foto : Denny Septiviant

0 komentar:

Posting Komentar